Tuesday, 7 May 2013

Daarul Mustaqiem Buka Sekolah SMP dan SMK

Bogor. 7 Mei 2013. Berdasarkan hasil keputusan rapat pimpinan atau biasa disebut rapin. Jajaran pengurus dan kepala-kepala madrasah tingkat pendidikan Daarul Mustaqiem, memutuskan untuk membuka Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Hasil rapat yang kemudian di kemukakan dala rapat bulanan Guru-Guru Daarul Mustaqiem, salah satu diantaranya akan membuka SMP dan SMK.

Ide Membuka SMP & SMK Sudah Ada Sejak Dahulu

Dalam hasil keputusannnya yang dibacakan oleh sekertaris Yayasan, Budiman Efendi, S.E dalam rapat bulanan Guru tersebut. Daarul Mustaqiem akan membuka SMP dan SMK pada tahun ajaran 2013/2014. Pada dasarnya ide ini sudah ada sejak dahulu. Namun baru terrealisasikan tahun ini, pasalnya karena tahun lalu dianggap belum saatnya Daarul Mustaqiem membuka SMP dan SMK. Tahun ini dianggap layak, karena Daarul Mustaqiem berkonsentrasi terus menerus untuk melayani pendidikan di masyarakat dan menjaring siswa-siswi yang ingin sekolah ke SMP dan SMK dengan nilai plus. Dan tentunya ini menjadi PR tersendiri, bagaimana nanti pengelolaannya.

Nilai Plus SMP dan SMK Daarul Mustaqiem

Dalam keterangannya yang disampaikan Bapak Turmudin, SE. calon kepala sekolah SMP dalam rapat bulanan Guru, dengan dibukanya sekolah SMP maka otomatis membuka lapangan pekerjaan baru bagi guru dan para alumni yang berniat utnuk mengajar di SMP Daarul Mustaqiem.  Selain itu juga SMP Daarul Mustaqiem berada dilingkungan belajar yang kondusif dan representatif, sehingga siswa bisa belajar dengan nyaman karena berada dilingkungan yang masih hijau. Begitu juga sama halnya dengan SMK. 

Tantangan Membuka SMP dan SMK

Pada dasarnya, membangun suatu sekolah baru itu banyak sekali tantangannya. Diantara sekian banyak tantangan itu ialah Dana. Perencanaan dana awal yang akan di pakai adalah otonomi dalam pembiayaannya. Sedangkan kelas dan lain sebagainya dari Yayasan Pondok Pesantren Daarul Mustaqiem. Ini akan menjadi tugas berat calon Kepala SMP Bapak Turmudin, S.E dan calon kepala SMK Bapak Muhtar. 

Langkah -Langkah Membuka SMP dan SMK

Sejauh ini, dua calon kepala SMP dan SMK sudah mengajukan angket ke setiap sekolah yang ada dilingkungan Daarul Mustaqiem di kecamatan Pamijahan ini. Selain itu juga mereka sudah lakukan studi banding dengan sekolah lain dalam masalah pembiayaan dan lain sebagainya. 

Semoga saja apa yang direncanakan adalah hal yang baik dan di ridhai Allah SWT. Daarul Mustaqiem akan terus berusaha memperbaiki sarana dan prasarana yang ada dan meningkatkan kualitas pendidikan. 

0 komentar:

Post a Comment